Sunday, September 15, 2024

Bermain Roblox sambil Menghasilkan Penghasilan.

Mirip dengan berbagai game lain seperti Minecraft. Roblox adalah multiplayer gaming experience yang ditujukan untuk anak-anak dan dewasa muda. Namun, tidak seperti Minecraft, permainan Roblox bukan sekadar sebuah game, tetapi juga merupakan sebuah platform tempat para developer muda bisa membuat game sendiri.

Roblox adalah sebuah platform permainan daring dan sistem pembuatan permainan yang memungkinkan pengguna memprogram permainan dan memainkan permainan yang dibuat oleh pengguna lain. Didirikan oleh David Baszucki dan almarhum Erik Cassel pada tahun 2004 dan secara resmi dirilis pada tahun 2006, platform ini menjadi tempat permainan yang dibuat pengguna dalam banyak genre, seperti permainan balap, permainan bermain-peran, simulasi dan kursus rintangan, diberi kode dalam bahasa pemrograman Lua.

Permainan Roblox secara umum merupakan platform tempat anak-anak bisa membuat game untuk bersenang-senang. Tidak seperti game lain yang ditujukan untuk anak-anak, Roblox tidak punya cerita atau narasi linier. Sebaliknya, game ini berfokus memungkinkan anak-anak menciptakan pengalaman mereka sendiri. Misalnya saja, ketika si kecil membuka sebuah permainan, mereka akan diajak membangun struktur dan objek lain di Studio Roblox. Dari sini, mereka bisa belajar menggunakan imajinasi mereka untuk membuat cerita yang secara alami mendorong mereka untuk berpikir kreatif.

Roblox Studio

Roblox adalah platform pembuatan permainan yang memungkinkan pemain untuk membuat game sendiri menggunakan mesin miliknya, Roblox Studio. Permainan diberi kode di bawah sistem Pemrograman Berorientasi Objek menggunakan bahasa pemrograman Lua untuk memanipulasi lingkungan permainan. Pengguna dapat membuat game pass, yang merupakan konten yang dapat dibeli melalui pembelian satu kali, serta transaksi mikro melalui produk pengembang. Pengembang di situs pertukaran Robux yang diperoleh dari berbagai produk di permainan mereka ke dalam mata uang dunia nyata melalui sistem Pertukaran Pengembang. Persentase pendapatan dari pembelian dibagi antara pengembang dan Roblox.

Pembelian/penjualan Barang dan Mata Uang di Roblox

Roblox memungkinkan pemain untuk membeli, menjual, dan membuat barang virtual yang dapat digunakan untuk menghias karakter virtual mereka yang berfungsi sebagai avatar mereka di platform, atau juga bisa membeli serta membuat gamepasses pada sebuah game/server. Pakaian bisa dibeli oleh siapa saja, tapi hanya pemain dengan keanggotaan premium yang bisa menjualnya. Hanya administrator Roblox yang dapat menjual aksesori, bagian tubuh, perlengkapan, dan paket di bawah akun pengguna resmi Roblox topi dan aksesori virtual juga dapat diterbitkan oleh beberapa pengguna tertentu yang memiliki pengalaman bekerja dengan Roblox Corporation. Ada beberapa individu yang mendesain item sebagai pekerjaan penuh waktu, dengan pencipta berpenghasilan tertinggi menghasilkan lebih dari $100.000 setahun dari penjualan item. Barang dengan status edisi terbatas hanya dapat diperdagangkan atau dijual oleh pengguna dengan status keanggotaan premium. Dahulu, pemain bisa mendapatkan robux dengan Tix yang dirilis tahun 2007. Namun, Tix resmi dihapus oleh Roblox pada tahun 2016 karena pihak Roblox mengalami kesulitan uang.

Manfaat Bermain Roblox untuk Anak

  1. Mengasah Kreativitas
  2. Belajar Programing dan Coding
  3. Meningkatkan Kemampuan Sosialisasi

No comments:

Post a Comment